3/26/2015

Museum Part 2: Mari Berkunjung ke Museum Ramen!

Halo (^O^)/

Adakah teman-teman JFC yang doyan makan ramen Jepang?
Biasanya doyan makan ramen apa nih? Miso Ramen, Shiyo Ramen?

Pada postingan kali ini, kami akan membahas museum ramen yang ada di Shin Yokohama, Jepang. Penasarn? Yuk lanjutin baca artikelnya.

Shin-Yokohama Ramen Museum
Sesuai dengan letaknya yang dekat dengan stasiun Shin Yokohama, museum ini dinamakan "Shin-Yokohama Ramen Museum". Museum ini dibangun pada tanggal 6 Maret 1994 dengan konsep theme park makanan. Di sini kita bisa mencicipi segala jenis ramen yang di jual di berbagai wilayah di Jepang, tanpa harus terbang ke wilayah tersebut. Mereka juga menyediakan ramen halal, lho! Kita juga bisa belajar mengenai asal muasal ramen yang konon katanya pada zaman dahulu mendapat pengaruh dari mie yang dibawa oleh orang Cina. 



Tidak hanya itu, kita juga bisa menikmati suasana toko yang berjualan permen dan makanan lainnya, yang didesain dengan konsep shopping street zaman dulu di bangunan museum ini. Oh iya, kamu juga bisa membuat ramen versi kamu sendiri juga, lho. Kamu cukup mengeluarkan uang tiket (dewasa 310 yen, anak-anak 6-12 tahun dan orangtua (60 tahun ke atas) 100 yen, grup terdiri dari 15 orang atau lebih: dewasa 260 yen, anak-anak dan orangtua 50 yen) yang tidak terlalu mahal dan kamu sudah bisa menikmati serunya belajar tentang  ramen Jepang. Seru kan?




Bagi kalian yang ingin mengunjungi museum ini, bisa menggunakan rute kereta yang tertulis di website resminya. Perjalanan dari Tokyo atau Shinjuku akan memakan waktu sekitar 50 menit, dari Narita memakan waktu kurang lebih 2 jam. Oh iya, sebelum mengunjungi museum ini, ada baiknya kalian mengecek jadwal bukanya terlebih dahulu, karena terkadang museum ini tutup untuk perawatan bangunannya. Kalau mau upload foto-foto selama di museum ini, kamu bisa menggunakan wifi gratis yang disediakan di museum ini. Username dan password-nya bisa kamu dapatkan di website resminya di sini

*Photo credits: Shin-Yokohama Ramen Museum website
 Cheers,
-Study Go Japan- (Monica)

    



No comments:

Post a Comment