3/17/2015

Seminar Belajar ke Jepang di STBA JIA

JFC kembali mengadakan seminar belajar ke Jepang pada Senin, 16 Maret 2015. Kali ini di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) JIA Bekasi. Berbeda dengan seminar sebelumnya yang pesertanya adalah siswa SMA, para peserta yang merupakan mahasiswa tingkat satu dan dua ini diberikan gambaran bagaimana langkah-langkah melanjutkan studi ke Jepang. Tentu saja gambaran mengenai kehidupan di Jepang.




Seminar berisi tentang bagaimana menentukan tujuan melanjutkan studi ke Jepang sebagai langkah pertama, menentukan sekolah bahasa yang tepat, universitas, cara mendapatkan beasiswa, sampai kiat-kiat dalam menjalani kehidupan di Jepang. Peserta yang hadir mencapai 46 orang yang di dominasi mahasiswa tingkat satu.
Pada dasarnya adanya seminar ini diperlukan untuk memberi alternatif bagi mahasiswa Sastra Jepang dalam menentukan masa depannya. Dengan tuntutan kemampuan berbahasa, lulusan Sastra Jepang dinilai bisa terjun langsung di lapangan kerja yang menggunakan bahasa Jepang. Alternatif sekolah bahasa di Jepang merupakan pilihan yang tepat bagi mahasiswa jurusan Sastra Jepang yang berniat untuk memperdalam kemampuan bahasa Jepangnya sampai tingkat/level yang dibutuhkan untuk kualifikasi di dunia kerja, yaitu JLPT N2.




Selain itu alternatif sekolah bahasa Jepang juga tepat untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 di Jepang maupun yang ikut kerja di Jepang. Seminar ini juga memperkenalkan program short term, Summer Course di Tokyo, Nagano, dan Kobe.

Kesempatan mengadakan seminar juga dimiliki kampus manapun terutama yang mempunyai program studi Sastra Jepang. JFC bisa bekerja sama dengan sekolah bahasa rekanan untuk memberikan seminar khusus dengan pembicara dari Jepang.

Diselenggarakan oleh:



Bekerja sama dengan:


SASTRA JEPANG STBA JIA


Sekolah Bahasa Rekanan:

 
 

No comments:

Post a Comment