11/20/2014

Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang!

Hallo, teman-teman (^O^)/

Ada yang suka nonton anime? Atau ada yang ingin pergi ke Jepang?
Kalau jawabannya "Ada", berarti kamu wajib baca artikel ini.

Hari ini, kami akan memperkenalkan sebuah situs (website) yang dapat membantu kamu belajar Bahasa Jepang dengan cepat dan GRATIS! Situs itu adalah situs "Tantangan Erin! Bisa Bahasa Jepang".  Situs ini sebenarnya merupakan persembahan dari The Japan Foundation bagi semua orang yang ingin belajar Bahasa Jepang. 

Tampilan Situs Tantangan Erin! Bisa Bahasa Jepang


Situs ini bisa diakses siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, lho. Hebatkan? Untuk membuka situs tersebut, silakan klik disini.

Kenapa kami merekomendasikan situs ini?

Alasannya karena situs ini menyajikan video-video dalam Bahasa Jepang yang langsung diungkapkan oleh aktor dan aktris orang Jepang. Jadi, pelafalan dan intonasi Bahasa Jepang dalam video ini sangat alami. Kamu bisa lho latihan menirukan cara berbicara para aktor dan aktris ini agar terkesan seperti orang Jepang pada umumnya. (^O^)

Walaupun videonya disajikan dalam Bahasa Jepang, tapi kamu tidak perlu takut atau cemas. Kenapa? Karena di situs ini disediakan teks atau subtitle Bahasa Indonesia! Jadi, sambil mendengarkan percakapan dalam Bahasa Jepang, kamu juga bisa langsung mengetahui artinya dalam Bahasa Indonsia.

Nah, apa saja yang bisa kamu temukan di situs ini?

1. Kamu akan menemukan banyak sekali video pelajaran Bahasa Jepang yang bisa langsung kamu praktekkan dalam kehidupan sehari-hari, atau ketika sedang belajar Bahasa Jepang di kelas.

2. Kamu bisa mempelajari tata bahasa dan ungkapan penting dalam Bahasa Jepang yang cenderung sulit dihafal dengan mudah, karena di situs ini disediakan penjelasan mengenai tata bahasa dan ungkapan penting yang ada di video.

3. Kamu bisa memperluas pengetahuan kamu tentang budaya Jepang.

4. Kalau kamu suka baca komik atau manga dalam Bahasa Jepang, di situs ini kamu akan diberitahu arti dan cara pakai onomatope (kata yang menirukan suara atau bunyi dari suatu sumber) yang biasanya sering dipakai dalam komik Jepang.

5. Kamu bisa memperkaya pembendaharaan kata-kata dalam Bahasa Jepang di situs ini, karena selain kata-kata yang muncul pada video, diselipkan juga kata-kata yang berhubungan dengan tema sebuah video. Fitur ini sangat berguna lho buat kamu yang berencana buat ikut ujian kemampuan Bahasa Jepang.

Video Ringkasan Situs Tantangan Erin! Bisa Bahasa Jepang yang diambil dari Youtube

 

Kami percaya melalui situs ini, teman-teman pasti bisa belajar Bahasa Jepang dengan cepat, asalkan rajin. Terus semangat untuk belajar dan jangan mudah menyerah ya, teman-teman! (^O^)

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Cheers,
Study Go Japan (Monica)

No comments:

Post a Comment