4/28/2015

Beasiswa Sekolah Bahasa Jepang

Intake Oktober 2015


Minna san!!! Ogenki desuka?


Kali ini JFC akan memberikan informasi menarik mengenai BEASISWA ke Jepang^^

Salah satu sekolah bahasa yang berlokasi di Saitama, Jepang yaitu Yono Gakuin Japanese Language School merupakan sekolah bahasa yang sudah berdiri sejak tahun 1988 oleh Daijiro Tani, terletak di prefektur Saitama, Jepang. Dengan kurikulum dan pengajaran yang berkualitas, Yono Gakuin sudah cukup mencetak banyak lulusan yang diterima di universitas negeri atau universitas swasta favorit di Jepang. Selain itu, kegiatan yang menunjang siswa untuk mengenal budaya dan meningkatkan kemampuan percakapan juga sangat banyak. Hampir setiap bulan ada kegiatan seperti, ohanami, study tour, kunjungan ke universitas, festival, dan masih banyak lagi. 

Yono Gakuin juga mempunyai sistem "support part-time job" yang membantu siswa untuk mencari part-time job. Tentu saja karena terletak di Saitama, yang bukan kota besar, banyak pilihan tempat part-time job dari part-time di pabrik, restoran, convinience store, dan lain-lain.



Lingkungan sekitar sekolah yang ramah dan nyaman untuk ditinggali. Sekolah menyediakan asrama atau bahkan homestay sebagai tempat tinggal. Ada banyak kegiatan di sini yang bisa membuat meningkatkan kemampuan bahasa Jepang.

Melihat banyak sekali pelajar Indonesia yang ingin belajar ke Jepang, Yono Gakuin bekerja sama denga Japan Future Center (JFC) memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia dengan menawarkan BEASISWA potongan biaya sekolah 50%. 

Untuk mendapakan beasiswa tersebut, tentu harus memenuhi persyaratan dan melalui 2 tahap seleksi. Berikut rinciannya:

Syarat:
1. Minimal memiliki Ijazah SMA atau sederajat. (Usia harus kurang dari 26)
2. Memiliki minat belajar ke Jepang selama satu tahun atau lebih dimulai dari Oktober 2015.
3. Terbuka juga bagi yang punya rencana S1/S2 atau sekolah kejuruan di Jepang.

Proses Seleksi:
1. Tahap seleksi dokumen
- Isi fomulir aplikasi
- Membuat karangan (sakubun/essay). Minimal 400 karakter untuk Japanese atau 200 kata untuk     English. Tema: "What I want to do in Japang" atau "日本へ留学してやりたいこと"
2. Tahap wawancara. Setelah lolos seleksi dokumen, pelamar akan diwawancara oleh Yono Gakuin via Skype.

Deadline pengumpulan dokumen: Jumat, 8 Mei 2015
Untuk mendapatkan formulir aplikasi, caranya adalah sebagai berikut:
Like Official Page Facebook Japan Future Center, klik di sini. Setelah itu kirim email konfirmasi ke info@study-go-japan.com dengan subjek: Beasiswa Yono Gakuin.

Presentasi tentang beasiswa ini akan diadakan tanggal 29 April 2015. FREE!

Info lebih lanjut hubungi:
Japan Future Center
021-2960-7298
LINE ID: japanfuture

No comments:

Post a Comment